Pelatihan Penyusunan RPJMDes dan RKPDes Tahun 2019

Hari ini, Jum’at, 05 Juli 2019, Balai Pemerintahan Desa di Lampung telah selsai menyelenggarakan kegiatan pelatihan “Pelatihan Penyusunan RPJMDes dan RKPDes bagi Kepala Desa, BPD dan Perangkat Desa dalam Perspektif Undang-Undang No. 6 Tahun 2014 tentang Desa”

Angkatan 1, 2 dan 3 Tahun Anggaran 2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 5 (lima) hari kalender terhitung mulai tanggal 1 sampai dengan 5 Juli tahun 2019, kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Balai Pemerintahan Desa di Lampung, Jl. Trans Sumatera KM. 25, Candimas, Natar, Lampung Selatan ini diikuti oleh 90 (sembilan puluh) orang peserta yang berasal dari 10 (sepuluh) provinsi di wilayah kerja Balai Pemerintahan Desa di Lampung.

Berbagai materi yang berkenaan dengan Perencanaan Pembangunan Desa, Penyusunan Dokumen RPJMDesa dan RKP Desa serta APBDesa, disajikan oleh fasilitator-fasilitator Balai Pemerintahan Desa di Lampung yang sudah disertifikasi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi. Selain Kegiatan belajar dalam ruangan, pada kegiatan tersebut juga di lakukan Kunjungan Lapang, dengan harapan peserta dapat memperoleh pengalaman baru sekaligus dapat membandingkan Tata Kelola Keuangan Desa di lokasi kunjungan lapang dengan Desa asal peserta.

Semoga materi-materi yang sudah diberikan, dapat diimplementasikan di tiap desa masing-masing peserta.