Pelatihan Revitalisasi Peran PKK dalam mendukung tata kelola Pemerintahan Desa bagi ketua tim penggerak PKK terpilih angkatan I dan II T.A. 2023

Natar, Lampung Selatan. Balai Pemerintahan Desa di Lampung melaksanakan Pelatihan Revitalisasi Peran PKK dalam mendukung tata kelola Pemerintahan Desa bagi ketua tim penggerak PKK terpilih angkatan I dan II T.A. 2023, Selasa (21/2/2023)

Dalam rangka meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia di Desa khususnya bagi tim penggerak PKK, Balai Pemerintahan Desa di Lampung menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Revitalisasi Peran PKK dalam mendukung tata kelola Pemerintahan Desa bagi ketua tim penggerak PKK terpilih angkatan I dan II T.A. 2023.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Balai Pemerintahan Desa di Lampung Irsan S.H., M.Si tersebut dilaksanakan selama 4 hari kalender pada tanggal 21-24 Februari 2023 . Peserta dari pelatihan ini merupakan ketua tim PKK terpilih yang tersebar pada 10 (sepuluh) Provinsi se Sumatera, yang merupakan wilayah kerja Balai Pemerintahan Desa di Lampung.

Kepala Balai Pemdes di Lampung dalam pembukaannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang hadir mengikuti pelatihan ini. Kepala Balai Pemdes di Lampung juga menyampaikan diselenggarakannya pelatihan ini guna meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap para ibu-ibu PKK Desa dalam mendukung tata kelola Pemerintahan Desa yang secara khusus diharapakan setalah pelaksanaan pelatihan ini ialah salah satunya dapat menjelaskan tentang perencanaan pembangunan, hubungan kelembagaan serta integritas perencanaan program PKK dalam perencanaan pembagunan dan mempu melaksanakan administrasi umum PKK.