Pelatihan Struktur Organisasi dan Tata Kerja Pemerintahan Desa bagi Perangkat Desa Terpilih Diawal Masa Jabatan

Dalam rangka meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia di Desa, khususnya Perangkat Desa terpilih diawal masa jabatan dalam memahami Struktur Organisasi dan Tata Kerja Pemerintahan Desa, Balai Pemerintahan Desa di Lampung telah menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Struktur Organisasi dan Tata Kerja Pemerintahan Desa bagi Perangkat Desa terpilih diawal masa Jabatan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 (tiga) hari kalender terhitung mulai tanggal 15 s.d 17 Januari 2021. Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Balai Pemerintahan Desa di Lampung tersebut, di ikuti oleh 60 Orang peserta yang berasal dari unsur Perangkat Desa terpilih yang baru saja dilantik, yang tersebar pada 10 (sepuluh) Provinsi se Sumatera, yang merupakan wilayah kerja Balai Pemerintahan Desa di Lampung.

Mengingat pelaksanaan kegiatan yang berada di masa Pandemi COVID 19, maka balai Pemdes di Lampung, menerapkan protokol kesehatan dalam setiap rangkaian kegiatan, seperti penggunaan APD (Alat Pelindung Diri) bagi peserta, panitia dan pelatih, menggunakan media virtual (Live Streaming) dalam proses pembukaan dan penutupan pelatihan guna menghindari kerumunan, serta menyesuaikan metode pembelajaran dengan menerapkan physical distancing.

Selain mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan oleh perangkat desa diawal masa jabatan dari para pelatih yang ada di Balai Pemerintahan Desa di Lampung, peserta juga mendapatkan Success Story dan dialog interaktif dengan narasumber Bupati Agam Provinsi Sumatera Barat Bapak Indra Catri.