Pembekalan awal masa jabatan Kepala Desa Terpilih Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau Tahun 2020

Balai Pemerintahan Desa di Lampung bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menyelenggarakan Kegiatan Bimbingan Teknis dengan Tema “Pembekalan Awal Masa Jabatan Kepala Desa terpilih Tahun 2020, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau”. Kegiatan ini sejalan dengan tugas dan fungsi Balai Pemerintahan Desa di Lampung yaitu melaksanakan pelatihan dibidang Pemerintahan Desa bagi Kepala Desa, Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa, Lembaga Kemasyarakatan Desa, dan Lembaga Adat Desa. Selain itu kegiatan kerjasama ini turut menyumbang Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) terkait penggunaan fasilitas yang ada di Balai Pemerintahan Desa di Lampung.

Kegiatan Bimbingan Teknis tersebut dilaksanakan selama 5 (lima) hari kalender terhitung mulai tanggal 25 s.d29 Oktober 2020 bertempat di Balai Pemerintahan Desa di Lampung, Jl. Trans Sumatera KM. 25, Candimas, Natar, Lampung Selatan, Provinsi Lampung, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dalam kegiatan belajar mengajar seperti penggunaan masker/faceshield, melakukan phisical distancing dll.

Sebanyak 62 (enam puluh dua) orang Kepala Desa terpilih di Kabupaten Indragiri Hulu cukup antusias dalam mengikuti kegitan pembelajaran yang disampaikan oleh sejumlah fasilitator Balai Pemerintahan Desa di Lampung. Selain memberikan materi-materi tentang penyelenggaraan pemerintahan desa, kegiatan tersebut juga disertai kunjungan lapang ke Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung guna menambah pengalaman peserta Bimbingan Teknis berkenaan dengan masalah Penyelenggaraan Pemerintahan Desa yang akan menjadi bekal dalam melaksanakan tugas di Desa masing-masing.