Pelatihan Penyusunan APBDesa Berbasis Aplikasi Siskeudes 2.0.5. Bagi Perangkat Desa Angkatan I dan II T.A. 2023

|Kegiatan|

Natar, Lampung Selatan. Balai Pemerintahan Desa di Lampung melaksanakan Pelatihan Penyusunan APBDesa Berbasis Aplikasi Siskeudes 2.0.5. Bagi Perangkat Desa Angkatan I dan II T.A. 2023, Jumat (3/3/2023)

Dalam rangka meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia di Desa khususnya Pengelola APBDesa, Balai Pemerintahan Desa di Lampung menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Penyusunan APBDesa Berbasis Aplikasi Siskeudes 2.0.5. Bagi Perangkat Desa Angkatan I dan II T.A. 2023.

Ada yang spesial dari kegiatan pelatihan kali ini karena kegiatan pelatihan ini dibuka langsung oleh Direktur Fasilitasi Keuangan dan Aset Pemerintahan Desa Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Drs. Lutfi T, M.A., M.Si.

“Dalam proses tata kelola pemerintah desa yang bersih dan berwibawa, kemajuan desa sangat tercermin dari bagaimana desa mengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). Disinilah peran Perangkat Desa (Sekertaris Desa, Kaur Umum dan Kaur Keuangan) sebagai administrator APBDesa, karena keberadaan Perangkat Desa (Sekertaris Desa, Kaur Umum dan Kaur Keuangan) memegang peranan penting dalam penataan dan administrasi desa.” Ujar lutfi dalam sambutannya.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 4 hari kalender pada tanggal 28 Februari 2023 s.d 3 Maret 2023 . Peserta pelatihan ini merupakan aparatur pemerintah pengelola keuangan desa yang tersebar dari 10 (sepuluh) Provinsi se Sumatera, yang merupakan wilayah kerja Balai Pemerintahan Desa di Lampung.