Balai Pemdes di Lampung Menyelenggarakan Pelatihan SOTK bagi BPD Angkatan III dan IV T.A 2023

Natar, Lampung Selatan. Balai Pemerintahan Desa di Lampung melaksanakan Pelatihan Struktur Organisasi dan Tata Kerja bagi Badan Permusyawaratan Desa terpilih diawal masa jabatan angkatan III dan IV T.A 2023, Selasa (14/2/2023)

Dalam rangka meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia di Desa, khususnya Badan Permusyawaratan Desa terpilih diawal masa jabatan dalam memahami Struktur Organisasi dan Tata Kerja, Balai Pemerintahan Desa di Lampung telah menyelenggarakan KegiatanPelatihan Struktur Organisasi dan Tata Kerja bagi Badan Permusyawaratan Desa terpilih diawal masa Jabatan.

Pelatihan yang diselenggarakan di Balai Pemerintahan Desa di Lampung menggunakan Azas Andragogi dan pendekatan Partisipatory yaitu azas yang mengutamakan peran aktif peserta dalam proses belajar mengajar. 3 poin dari 7 metode belajar partisipatif yang digunakan pada pelatihan ini ialah diskusi kelompok dan kerja kelompok yang dilakukan olah para peserta pelatihan serta praktek/simulasi musyawarah BPD

Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 (tiga) hari kalender terhitung mulai tanggal 13 s.d 16 Februari 2023. Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Balai Pemerintahan Desa di Lampung tersebut, dibuka langsung oleh Kepala Balai Pemerintahan Desa di Lampung Bapak Irsan S.H., M.Si., Ph.D dan di ikuti oleh 60 Orang peserta yang berasal dari unsur Badan Permusyawaratan Desa terpilih yang baru saja dilantik, yang tersebar pada 10 (sepuluh) Provinsi se Sumatera, yang merupakan wilayah kerja Balai Pemerintahan Desa di Lampung.